Qur'an Flash

Qur'an Flash
"Dan Bacalah Qur'an dengan tartil" (sangat berguna terutama bagi mereka yang sedang haidh atau nifas yang tidak memungkinkan untuk menyentuh qur'an secara langsung)

Senin, 02 April 2012

Pengalaman Pertama Menjual Hasil Crochet (Aneka Bross, Tempat HP, Bando, dll) di Pameran Kebudayaan Indonesia di Riyadh

Assalaamu'alaykum...
Tes tes.... lama gak bikin postingan nih...hehe...
Akhirnya setelah beberapa bulan, tergerak juga jari jemari ini untuk menulis kembali (halaah). Cerita kali ini tentang pameran kebudayaan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh. Pesertanya umum, dari anak-anak sampai orang tua, dari mahasiswa sampai "expatriate" (bener gak sih begini nulisnya??? -istilah ini dipake untuk mereka yang bekerja diperusahaan asing di Riyadh- bukan mahasiswa,red.), dan dari beberapa negara asing juga datang.

Kegiatan yang dipamerkan berupa kesenian tradisional (nah, saya kurang memperhatikan, karena lagi sibuk jualan, ups...maksudnya belajar jadi penjual), stand-stand makanan tradisional (seperti mpek-mpek, baso tahu, rendang, mie baso, karedok, es campur, ayam bakar, dll. Saya mengincar sate padang, dan ternyata nihil...hiks...hiks..), dan hasil kerajinan tangan ibu-ibu (nah di stand ini, kami menampilkan tiga jenis kerajinan yang berbeda: crochet (merenda), beading (manik-manik), dan felt (flanel)). Pameran ini diselenggarakan pada hari Kamis, 29 Maret 2012, dari pukul 17.00-23.00 (tapi dikarenakan hujan, penjual kerajinan tangan yang notabene-nya punya anak, pada pulang pukul 22.00, hehe...).

Hmm...sayang sekali saya belum bisa mengabadikan foto-foto untuk kerajinan tangan ini, tapi saya coba posting beberapa hasil crochet yang kami buat dan kami jual pada pameran kali ini (crochet ini dibuat oleh saya dan dua tetangga saya yang bergabung dalam kelompok rumah 3, heheh...gaya banget ya??...padahal mah karena kita tinggal di satu syuqqoh (apartemen) yang sama yang terdiri dari 3 keluarga, jadi disebut rumah 3): 

Ini beberapa hasil crochet yang saya jual di pameran tersebut:

Bando bunga (7 SR)

Bando Mawar (7 SR)

Bando Tali Star Flower (5 SR)

Bando jaring-jaring (6 SR)

Ini total seluruh jenis bando yang dipamerkan. Karena saya juga harus belajar  dan mengurusi rumah (alasan.com), jadi ya  baru sedikit variasinya, hehe..

bross bunga 2 layer variasi warna (5 SR)

Bross bunga 1 layer variasi warna (4SR)

Bross bunga 3 layer variasi warna ( 5 SR)

Boss bunga sederhana 1 layer (3 SR, ini sebenarnya produk gagal, tp alhamdulillah laku, hehe..)

bross bunga 3 layer variasi warna dan jenis benang, ditambah hiasan putik dan permata besar (10 SR)

Bross bunga amigurumi plumeria (12-15 SR)

Ini dia aneka brosnya yang ikut pameran kemarin


Ini aneka handphone cases (tempat HP, 15 SR)

Ini amigurumi yang dijadikan boneka, gantungan HP, Gantungan tas, atau gantungan Kunci dari 5-15 SR)

so....how is it??

kesan: seru juga jd penjual yah...the first sentence, i asked the customers: indonesian, english, 'arabian? wkwkwk.... dan jawabannya bervariasi...sampai-sampai ke sundanese...iyyaaah...hehehe....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar