Qur'an Flash

Qur'an Flash
"Dan Bacalah Qur'an dengan tartil" (sangat berguna terutama bagi mereka yang sedang haidh atau nifas yang tidak memungkinkan untuk menyentuh qur'an secara langsung)

Rabu, 22 Agustus 2012

Pameran Internasional Daar Adz-Dzikr, Riyadh

Iyyaaaah...assalaamu'alaykum...lama nian tak bersua yah...yap karena satu dan lain hal (yaelah..), akhirnya saya baru bisa nulis lagi di blog...maap yah..

Kali ini saya menyajikan gambar-gambar kebudayaan internasional yang diadakan di daar adz-dzikr, tempat orang-orang non-saudi belajar agama dan bahasa Arab. Ceritanya, pameran ini dilakukan untuk memperkenalkan kebudayaan dari berbagai negara asal para siswa daar, diantaranya Indonesia, Malaysia, Yaman, Saudi, Uzbekistan, Palestina, Pakistan, Hindi, Kashmir, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Mesir, Turki, Perancis, dan lain-lain.

Adapun yang dipamerkan berupa: makanan khas, pakaian adat, mata uang, ketrampilan tangan, upacara pernikahan, dan segala sesuatu yang khas dari negara tersebut. Foto-fotonya akan saya tampilkan beberapa disini, kecuali untuk upaca pernikahan, hehehe...Mengapa? karena blog ini tujuannya dikonsumsi oleh umum, sehingga agak mengkhawatirkan kalau saya harus memajang "keindahan tertentu" (pengantin wanita, baju pengantinnya, dan pengiringnya...heheh...)...tapi kebudayaan sehari-hari mereka juga menarik koq ini sebagiannya:

1. Indonesia
Sengaja yang pertama, heheh...Ini penampilan stand Indonesia secara umum. Ditengah itu saung, yang nantinya dikasih tumpeng, tapi qodarullah tumpengnya belum datang, padahal waktu untuk foto-foto sudah habis...hiks...

Yang dipamerkan: pakaian adat, batik, bumbu-bumbu, mata uang, dan barang-barang lain. Sayangnya jumlahnya terbatas, dan kita hanya mengandalkan barang-barang milik teman-teman indo yang seadanya...

2. Filipina dan Cina

11


3. India




4. Pakistan



5. Yaman



6. Arab Saudi


7. Afrika Selatan



8. Perancis



9. Rusia




10. Turki



Itu dia beberapa stand yang terdapat di pameran Rata-rata memang banyak menampilkan pakaian adat dan perhiasan wanita, karena memang pameran ini khusus wanita, hehehe..

Okey, segitu dulu yah... Semoa bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar