Qur'an Flash

Qur'an Flash
"Dan Bacalah Qur'an dengan tartil" (sangat berguna terutama bagi mereka yang sedang haidh atau nifas yang tidak memungkinkan untuk menyentuh qur'an secara langsung)

Kamis, 23 Agustus 2012

Coba-Coba Crochet dengan Pola Sendiri

Hmm...
Selama ini, saya terbiasa mengambil pola orang lain untuk membuat barang rajutan (merenda). Terkadang rasanya ingin sekali mencoba membuat motif sendiri, namun karena kurang dalam pengalaman, masih takut-takut untuk mencoba. 

Awalnya iseng buat kotak HP, lalu coba-coba bikin (hasil lihat-lihat orang juga sih, buat cari inspirasi, hehehe), alhamdulillah ada yang tertarik. Lalu coba bentuk lain, bandana, alhamdulillah ada yang tertarik, dan akhirnya mencoba amigurumi (ini masih untuk konsumsi sendiri, buat anak maksudnya, hehe..). Ini beberapa crochet-an yang saya coba mengira-ngira motifnya. Semoga bisa menginspirasi...

Ini tempat Hp: 1. (kiri): pakai tusuk single crochet, lalu beralih ke cross stich untk selingannya. Model tarik untuk menutup bagian atasnya. 2. (kanan): ini cuma single crochet saja, lalu dipadukan dengan benang mengkilat yang ditempel, dan motif yang dijahit. Tutupnya model kancing -ditutup bunga-. 3. (tengah): ini mah niru, hehehe...

Tempat Hp tali panjang. Pesanan anak SIR, single crochet semua dengan hiasan benang dan motif bunga pada case -nya dan talinya. Ditambah ring di salah satu ujung talinya. Ini bukan untuk pengaturan, hehehe...ini cuma dimodel begitu saja.

Tempat untuk 2 Hp. Single crochet, dengan hiasan benang dan motif. Penutupnya dibikin model trapesium.  Masing-masing tempat dihias dan diberi kancing dengan posisi bersebrangan.

Topi untuk baby boy, dengan motif mobil dan pompom pada bagian atasnya. Semuanya single crochet, sedangkan  untuk pinggiran topi, crab stich.

Topi untuk baby boy, tepatnya my boy, hehehe...ini nyoba model topi yang kayak tumpeng gitu... lalu dihias dengan huruf I (Isma'il ,maksudnya) dan mobil

Boneka Sarah. Ini saya namakan sendiri. Bermula dari anak tetangga yang punya boneka beruang kecil,  lalu anak saya tertarik, dan terkadang mereka rebutan, heheh. Akhirnya saya bikin boneka ini, denan maksud memberi boneka kecil buat anak saya (Rumaisha), dan menghindari "wajah" (simbol makhluq hidup). 

Bagian belakang boneka sarah. 1. Saya bikin dulu kepalanya dengan single crochet sehingga berbentuk bola. 2. Lalu saya bikin batang tubuhnya (seperti tabung), lalu bikin tangannya (yang diberi stuff cuma kepala dan badan, tangannya tidak usah agar lebih fleksibel). 3. Saya bikin bajunya dengan kombinasi single crochet, double crochet, dan untuk ujung baju saya bikin ruffle. 4. Untuk rambutnya: saya lem dengan menggunakan benang.

Yup, segitu dulu aja... Tetap berkreasi, semoga bisa menginspirasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar