Qur'an Flash

Qur'an Flash
"Dan Bacalah Qur'an dengan tartil" (sangat berguna terutama bagi mereka yang sedang haidh atau nifas yang tidak memungkinkan untuk menyentuh qur'an secara langsung)

Rabu, 26 Oktober 2011

Aneka Crochet dengan Dominasi Half Double Crochet

Hmm....ini saya coba kumpulkan hasil "coba-coba" dengan crochet/merenda. Hasil-hasil ini tergolong simpel, karena saya menggunakan dominasi half double crochet, hanya ditambahkan dengan hiasan-hiasan lain yang juga tergolong mudah untuk dilakukan. Mau coba? Semoga menginspirasi...



Untuk hasil di atas, saya membuat sarung bantal untuk sandaran tangan di mobil. Dasarnya murni 100% half double crochet. Saya ambil warna putih agar bisa mudah dikombinasi dengan warna lain. 
a. Untuk cara membuat bunganya bisa lihat di sini
b. Untuk cara membuat daunnya, silahkan lihat video di bawah ini (kalau saya tidak mengikutkan bagian pinggirnya, sehingga jadi seperti di atas, tanpa gerigi): 
  
                                                                          



Ini kotak tissue, seperti biasa, untuk dasar saya menggunakan 100% half double crochet, lalu saya hias dengan marigold flower, benang rajut warna emas, dan hiasan bunga kecil (beli di toko). Untuk cara membuat marigold flower bisa lihat petunjuk di bawah ini:




Di atas, tempat menyimpan bros. Tapi kalau saya, saya jadikan sebagai bungkus hadiah berupa bos, atau pernak-pernik. 100% half double crochet, namun di ujung atasnya sedikit kita beri spasi untuk memasukkan pita.

                                       


Bando karet. Dasarnya half double crochet, namun pinggirnya dihiasi dengan single crochet dengan warna yang berbeda. Di bagian belakang diberi karet.




Dompet, tempat HP, bungkus hadiah. Dasarnya 100% half double crochet. Disini hanya memainkan paduan warna dan hiasan-hiasan sederhana untuk mempercantik ditambak sedikit variasi dari double crochet pada bagian muka dompet.

Semoga menginspirasi.....tetap berkreasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar