Qur'an Flash

Qur'an Flash
"Dan Bacalah Qur'an dengan tartil" (sangat berguna terutama bagi mereka yang sedang haidh atau nifas yang tidak memungkinkan untuk menyentuh qur'an secara langsung)

Jumat, 17 Desember 2010

Bolu Kukus Cokelat (for my lovely husband, hehe...)

Ini menu sebenarnya sudah lama ingin saya bikin, hanya saja, saya terlalu sering dihinggapi rasa malas untuk membersihkan mixer sehabis membuat bolu, hehe...Tapi akhirnya saya buat juga kue ini, pada kondisi yang bisa dibilang kurang tepat, li maa dzaa? soalnya ini menu buka puasa 'asyura zaujy, hehe...yah dipantesin-pantesin ajalah...

Bolu kukus cokelat, love...love...yang jadi sasaran (zaujy, pen) malu, hehe...


Bahan:
1. Telur (2 bh)
2. Gula (8 sdm)
3. TBM (1 sdm)
4. Santan cair (1/2 cup)
5. Pisang (diblender, ini tambahan, soalnya suami saya suka banget ama pisang)
6. Cokelat Bubuk (kl saya paka merk Van Houten, rasanya enak)
7. Tepung terigu (6 sdm/7 sdm)
8. Mentega (2 sdm dicairkan)


Cara Membuat:

1. Masukkan telur, gula, TBM, dalam wadah, lalu mixer dengan kecepatan tinggi (4-5) sampai tercampur dan adonannya menjadi putih dan naik.
2. Lalu masukkan santan cair, mentega, dan pisang, mixer sebentar.
3. Turunkan kecepatan mixer menjadi 1, lalu masukkan tepung terigu perlahan-lahan dan cokelat bubuk. Matikan mixer. Kocok menggunakan sendok, sampai rata, tapi jangan terlalu lama.

Cara membuat krim diatas bolu: 
Mixer gula halus dengan mentega sampai tercampur rata dan menjadi lembut. 


catatan:
saya sharing pengalaman saya tips agar bolu tidak bantet di sini.

Tampak samping, heik, keliatan amburadulnya yah, hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar